MUSYAWARAH KERJA KKMK KAJ TAHUN 2023

Kamis Putih – CINTA YANG TANPA BATAS (UNLIMITED LOVE) (Yoh 13:1-15)
April 14, 2022

Sabtu, 13 Mei 2023, Komunitas Karyawan Muda Katolik Keuskupan Agung Jakarta (KKMK KAJ) telah mengadakan Musyawarah Kerja ke-XXI yang bertempat di Rumah Retreat Wisma Samadi Klender, Jakarta Timur.

Kegiatan rutin dua tahunan ini diadakan sebagai ajang bertemunya anak-anak muda Katolik usia kerja untuk berkumpul membahas dinamika dalam Komunitas Karyawan Muda Katolik. Sekitar pukul delapan pagi, panitia sudah standby di ruang Audiovisual Kampus 2 untuk melakukan registrasi. Para peserta dijadwalkan hadir sekitar pukul sembilan. Ketika acara siap, dimulai dengan doa pembuka, kemudian perkenalan singkat antarpeserta, dan peserta dipersilakan ke ruang makan untuk menikmati snack pagi.

Pukul sepuluh kurang, MC (Cilla dan Christ) mengajak peserta menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan kata sambutan dari Sisca selaku Koordinator Umum KKMK KAJ 2020-2023. Setelah itu, Paul selaku alumni KKMK KAJ diberi kesempatan untuk memberikan sambutannya, tidak lupa Paul mengajak Handoko (Wakil Paul) untuk sharing.

Selanjutnya Elen selaku mantan Kordum memberikan motivasi seputar KKMK:

  1. Apa itu KKMK KAJ?
  2. Apa arti SSP sebagai pilar KKMK?
  3. Keterampilan apa yang harus dimiliki pekerja muda Katolik zaman now?

Selepas itu, acara pun dilanjutkan dengan Laporan Pertanggungjawaban dan Perkenalan Kepengurusan (BPH 2020-2023). Ternyata walaupun terdampak pandemi Covid-19, KKMK KAJ telah melakukan banyak hal melalui media online seperti zoom atau live Instagram.

Sekitar pukul 11, diadakan diskusi kelompok. Topik yang diangkat adalah “Mau dibawa ke mana KKMK KAJ & KKMK Paroki?Masukan apa yang dapat disarankan untuk KKMK KAJ? Setelah diskusi, hasil pembahasan kelompok pun disampaikan. Banyak catatan yang sangat berharga didapat dari diskusi tersebut.

Sekitar pukul setengah satu, Panitia dan Peserta dipersilakan makan siang. Kurang lebih setengah jam kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan Pedoman Umum dan Tata Tertib Muker. Handoko dan Paul bertindak sebagai Ketua dan Wakil Sidang, sementara Cilla bertindak sebagai sekretaris.

Saat pemilihan kandidat Kordum KKMK KAJ, 25 peserta yang memiliki hak suara telah menentukan 4 orang kandidat. Mereka adalah Handoko dari KKMK Rawamangun, Rosina dari KKMK Andreas Kedoya, Chris dan Cindy dari KKMK Santa Monika Serpong. Saat perolehan suara akhir, Handoko dinyatakan terpilih sebagai Kordum. Namun karena pertimbangan khusus yang berkaitan dengan rencana menikah dalam waktu dekat, maka disepakati Chris dari KKMK St. Monika yang menjadi Kordum KKMK KAJ periode 2023-2025.

Maka setelah ketok palu nama pengurus inti telah ditetapkan:

Kordum:  Chris (KKMK St. Monika) – Ke Dua dari kanan

Wakordum: Handoko (KKMK Rawamangun) – Pertama dari kanan

Sekretaris: Rosina (KKMK St. Andreas Kedoya) – Ke Empat dari kanan

Bendahara: Cindy (KKMK St. Monika) – Ke Tiga dari kanan

Setelah pengurus inti terbentuk, maka dilanjutkan lagi dengan pemilihan Badan Pengurus Harian (BPH). BPH ini yang akan merancang berbagai program yang akan dilakukan dalam kepengurusan KKMK KAJ 2023-2025.

Di akhir rangkaian acara Muker, Peserta mengikuti Misa yang dipimpin oleh Romo Pur. Dalam homilinya, beliau berpesan KKMK harus menjadi komunitas yang aktif berperan dan berdampak, baik di Paroki maupun di Keuskupan.

Pukul delapan malam, peserta sudah beranjak pulang setelah makan malam bersama.

Terima kasih KKMK KAJ.
Proficiat untuk Kordum dan BPH yang telah terpilih.

Peserta Muker KKMK KAJ 2023 – Lusia

Yohanes 20:21

Maka kata Yesus sekali lagi: “Damai sejahtera bagi kamu! Sama seperti Bapa mengutus Aku, demikian juga sekarang Aku mengutus kamu.”

Penulis: Elen Pakpahan
Editor  : Lusia

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0
Lusia Susanti Surya
Lusia Susanti Surya
Hanya seorang hamba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Call Now
Whatsapp